Masalah Keluarga Seorang Pria Gantung Diri

Korban sebelum dievakuasi dari lokasi tempat kejadian/Istimewa

JAYAPURA,-Mengakhiri hidup mungkin jalan terbaik yang diambil oleh Frengki Wakor (39) warga BTN Doyo Baru, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Dirinya ditemukan tewas gantung diri menggunakan tali disebuah pohon dibelakang rumah miliknya, Senin (26/11) pagi.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal menuturkan korban pertamakali ditemukan oleh bapak mantunya, sekitar pukul 05:30 WIT. Atas temuan itu, saksi langsung melaporkan kepada pihak kepolisian.

Lanjut Kamal dugaan kuat korban korban mengahiri hidupnya dengan cara gantung diri lantaran memiliki masalah keluarga dengan sang Istri, selain itu juga dari hasil olah TKP tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Dari keterangan Istrinya, dalam beberapa waktu lalu korban dan dirinya (istrinya red) terlibat cek-cok lantaran diduga korban telah berselingkuh. Diduga kuat korban mengahiri nyawa lantaran masalah keluarga,”tutur Kamal, Senin (26/11) siang.

Lanjut Kamal, sebelum ditemukan tewas, Minggu malam, saksi yang juga sebagai orang tua dari istri korban sempat mendengar suara dari belakang rumah namun tidak menduga kalau yang melintas itu merupakan korban yang nekat mengakhiri nyawanya.

“Saksi sempat mendegar kalau ada yang jalan dibelakang rumah, saat dicek tidak ada orang, kemudian saksi kembali mengecek dipagi harinya dan mendapati korban dalam keadaan tidak bernyawa,”terangnya.

Dirinya pun menambahkan atas temuan mayat itu tindakan kepolisian yang dilakukan yakni menerima laporan, mendatangi TKP, melakukan olah TKP, meminta keterangan saksi dan istri korban. Lalu membawa korban ke RS Bhayangkara guna dilakukan visum, membuat laporan polisi.*