Data Satgas Covid-19 Papua Barat: 1 orang Positif Corona dari Teluk Bintuni

Data perkembangan penanganan Covid-19 di Papua Barat

MANOKWARI,wartaplus.com- Salah seorang pasien di kabupaten Teluk Bintuni berstatus positif virus Corona disease atau Covid-19. Demikian disampaikan Juru Bicara Pemprov Papua Barat untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19, dr. Arnoldus Tiniap berdasarkan update press release, Minggu (12/4).

Lebih lanjut Tiniap mengatakan, Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 tidak ada, sehingga status orang masih dalam pemantauan 60 orang, selesai pemantauan 35 orang, total 95 orang. 

Tiniap mengemukakan bahwa untuk status Covid-19 berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) penambahan 5 orang. Untuk ODP selesai pemantauan 292 orang dan ODP selesai pemantauan 284 orang, total 576 orang.

Sementara orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hari ini tidak ada. Masih dalam pengawasan 15 orang dan selesai pengawasan 10 orang, maka total PDP 25 orang.

"Positif virus corona disease 3 orang. Dimana pada hari ini Minggu, 12 April 2020 terdapat satu orang pasien positif virus corona disease berasal dari kabupaten Teluk Bintuni" katanya. Dengan rincian meninggal dunia 3 orang diantaranya PDP 2 orang dan positif 1 orang. Sembuh kosong, sementara 2 pasien masih dirawat. Untuk diketahui bahwa data resmi update Covid-19 tersebut merupakan laporan gugus satgas Covid-19 kabupaten, kota se Papua Barat.*