Cegah Covid-19, Polres Mimika Gelar Penyemprotan Disinfektan

Personil Gabungan mengikuti apel sebelum melakukan penyemprotan disinfektan / Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Polres Mimika yang diwakili Wakapolres Kompol I Nyoman Puni memimpin apel gabungan TNI, Polres Mimika, Brimob Den B Papua, beserta Damkar Pemda Kabupaten Mimika dalam rangka melaksanakan penyemprotan disinfektan serentak guna mendukung keselamatan masyarakat dari penyebaran virus corona (Covid 19), Selasa (31/3)

Apel pagi diawali dengan doa yang dipimpin Wakapolres Mimika, selanjutnya penyampaian apresiasi dan terima kasih dari Wakapolres kepada para Kabag, Kasat, Danramil dan rekan-rekan instansi yang lain.

"Hari ini kita melaksanakan penyemprotan disinfektan dibeberapa tempat keramaian untuk mencegahnya virus corona atau covid 19 yang telah kita ketahui bersama di negara kita sudah menular tiap hari hampir 200 orang," ujar Wakapolres.

Perihal tersebut, Pemerintah Daerah, TNI dan Polri melaksanakan kegiatan penyemprotan masal sebagai bentuk kemanusiaan, hal tersebut juga merupakan maklumat atau perintah langsung dari Kapolri bahwa hari ini secara serentak dilakukan penyemprotan disinfektan masal dari Mabes Polri hingga ke Polsek-polsek.

"Hari ini kita mengadakan penyemprotan disinfektan di dalam kota yaitu di tempat - tempat keramaian, pasar lama, pasar baru, Jln Ahmad Yani, Jln Yos Yudarso, Jln Budi Utomo dan Jln Hasannudin. Kegiatan ini di bagi menjadi dua regu," jelasnya.**