Polres Mappi Keliling Sosialisasikan Maklumat Kapolri Perihal Pengarahan Covid-19

Personil Polres Merauke saat memberikan imbauan keliling / Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Polres Mappi mensosialisasikan maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yang dikeluarkan agar penyebaran virus tidak semakin meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat. Maklumat ini juga bentuk kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19).

Kapolres Mappi, AKBP Cosmos Jeujanan menjelaskan, maklumat tersebut meminta untuk seluruh masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri atau disebut dengan Social Distancing agar dipatuhi untuk mencegah dan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Mappi.

"Apabila ada keperluan mendesak dan tidak dapat dihindari yang melibatkan banyak massa, agar dilaksanakan sesuai dengan himbauan Bupati Mappi yg sudah dibentuk dalam rangka gugus tugas percepatan penanggulangan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19," ujarnya, Selasa (31/3).

Selain itu juga, Kapolri dalam maklumatnya, juga meminta agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi serta imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat maupun Daerah.

Kapolres juga berpesan agar masyarakat berperan aktif dan saling peduli terhadap kasus yang sedang dihadapi oleh seluruh masyarakat dan mengingatkan juga untuk segenap lapisan masyarakat untuk tidak keluar rumah karena dapat memberikan risiko pada penyebaran  Covid-19.

"Lebih baik untuk saat-saat ini bekerja dan  ibadah dari rumah saja. Serta tidak mengadakan atau mengumpulkan massa dalam bentuk apapun. Lakukan aktivitas bersih-bersih rumah dan lingkungan sekitar tempat tinggal, hidup sehat, istirahat yang teratur akan lebih baik, dan tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita terhindar dari virus Corona ini," pungkasnya.**