KKB Lakukan Penyerangan di Perkantoran PT Freeport Kuala Kencana, Satu Karyawan Tewas Tertembak

Fotonkorban penembakan/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus – Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpuw membenarkan adanya penembakan di kawasan Kuala Kencana Mimika, Papua yang mengakibatkan tiga karyawan PT.Freeport Indonesia menjadi korban, Senin (30/3) siang.

“Ia benar ada penembakan yang di lakukan oleh kelompok keriminal bersenjata pimpinan Joni Botak,”ungkap Kapolda saat dikonfirmasi Senin (30/2) sore.
Penembakan itu terjadi di kawasan Office Bulding (OB) perkantoran PT Freeport di Office Kuala Kencana. Kata Kapolda dalam aksi itu tiga karyawan kena tembak . “Dalam insiden satu karyawan orang tewas,  dua kritis dan kini masih menjalani pemeriksaan,” bebernya.

Ia juga menuturkan pihaknya saat ini masih melakukan upaya pengejeran terhadap para pelaku penembakan yang diduga berasal dari kelompok pimpinan Joni Botak. “Anggota kami disana dibantu rekan-rekan dari TNI masih melakukan pengejaran,”cetusnya.

Ia pun memaparkan saat ini situasi di Kuala Kencana pasca penembakan sudah kondusif, dimana aparat gabungan telah disiagakan di seputaran TKP sembari melakukan upaya penegakan. “Situasi kondusif,” singkatnya.