Tim Relawan Manokwari Terbentuk, Bantu Satgas Covid-19

Tim relawan covid19 Kabupaten Manokwari lakukan penyemprotan disinfektan di area bandara Rendani Manokwari, Selasa (24/3)/Albert

MANOKWARI, wartaplus.com - Pemerintah Provinsi Papua Barat telah membentuk tim Satuan tugas (Satgas) Corona-Virus (Covid-19) guna melakukan berbagai langkah pencegahan wabah virus corona. Satgas yang sama juga telah dibentuk di kabupaten, kota se- Papua Barat.

Untuk lebih memperketat pengawasan pencegahan wabah corona, maka muncul ide pembentukan tim relawan covid-19 di kabupaten Manokwari.Tim relawan ini akan bersinergi langsung bersama satgas virus corona kabupaten Manokwari.

"Tim relawan yang terbentuk ini untuk membantu satgas pemerintah Manokwari untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dalam hal lakukan sosialisasi penanganan wabah covid-19" kata Toto Rizqi, satu dari tim telawan, Selasa (24/3).

Toto Rizqi menuturkan, sejumlah relawan ini terdiri dari berbagai profesi berbeda dan berkumpul untuk menggelar rapat perdana di kantor Dinas Kesehatan kabupaten Manokwari atau tepat di Sekertariat Satgas Covid-19 Manokwari untuk membahas beberapa hal terkait yang segera dilaksanakan.

"Kita membahas tentang pendirian posko di Bandara, pelabuhan dan menyiapkan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat, termasuk di rumah ibadah,"kata Toto.

Dia menambahkan, beberapa alat pelindung kesehatan yang dibutuhkan masih sangat terbatas, namun tim relawan menggunakan peralatan sederhana untuk menyemprot di lingkungan tempat tinggal masyarakat dan rumah ibadah sehingga masyarakat terhindar dari wabah virus corona.

Penyemprotan disinfektan selain di rumah ibadah, juga dilakukan di bandara Rendani Manokwari. Untuk kegiatan selanjutnya pada Rabu, besok, tim relawan akan membagikan brosur pencegahan corona bagi masyarakat di pasar Wosi dan Sanggeng serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat umum.

Nantinya tim relawan akan membagikan 1000 sarung tangan dan 1000 masker secara gratis kepada masyarakat

"Tim relawan mendapat bantuan masker dan sarung tangan langsung dari DPP Partai Golkar di Jakarta, rencananya besok pagi barang tersebut tiba di kabupaten Manokwari,” katanya.**