Bawa Tiga Paket Ganja, Pelajar Asal Nabire Ditangkap di Pelabuhan Jayapura

Pelaku AIB saat diamankan bersama barang bukti di Mapolresta Jayapura/cholid

JAYAPURA, wartaplus.com – Seorang pelajar SMA di Kabupaten Nabire berinisial AIB terpaksa tidak dapat melanjutkan pendidikannya lantaran harus menjalani proses pidana, usai ditangkap lantaran kedapatan membawa Ganja kering saat hendak menaiki kapal motor (KM) Labobar di Pelabuhan Laut Jayapura, Sabtu (21/3) malam.

Kasat Narkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Zulkifli Sinaga menerangkan dari tangan pelaku yang masih duduk di bangku kelas II SMA itu, pihaknya mengamankan tiga Paket ganja kering yang akan dibawa ke Kabupaten Nabire.

"Pelaku saat hendak menaiki kapal, kami amankan lantaran gerak geriknya mencurigakan, saat dilakukan penggeledahan didapati ganja tiga paket didalam tas ransel miliknya," ungkap Sinaga, Minggu (22/3) pagi.

Kata Sinaga, saat ini AIB masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik guna mengungkap dari mana ganja itu didapatkannya.

"Kami masih dalami. Yang jelas ganja itu akan dibawa ke Nabire entah untuk diedarkan atau di pakai, kami masih kembangkan," tuturnya.

Pria asal Medan ini pun menambahkan saat ini pelaku telah meringkuk di balik jeruji besi guna diproses sesuai hukum yang berlaku.**