Relawan Women Bersatu dan Papua Mandiri Siap Menangkan Lukmen di Jayapura

Tampak ratusan relawan Women Bersatu dan Papua Mandiri menyatakan dukungan kepada pasangan Lukmen/Fendi

SENTANI,- Ratusan pendukung dan simpatisan dari pasangan Calon Gubernur Papua nomor urut 1, Lukas Enembe-Klemen Tinal (Lukmen) yang tergabung dalam relawan Women Bersatu dan Papua Mandiri menyatakan siap memenangkan pasangan Lukmen dalam pemilihan gubernur Juni mendatang.

Ketua Relawan Womens Bersatu Papua, Sarah Kaigere, mengatakan, salah satu alasan mendukung pasangan Lukmen, karena pasangan ini sudah terbukti membangun Papua dalam 5 tahun kepemimpinanya.

“Kami siap memenangkan pasangan Lukmen di Kota dan Kabupaten Jayapura dalam pilgub Juni mendatang, pasangan ini sudah terbukti mampu membangun Papua dengan program yang telah ditetapkan, Kasih Menembus Perbedaan,” ujar Sarah disambut tepuk tangan seluruh relawan.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Lukmen Propinsi Papua, Yunus Wonda, kepada pers memberikan apresiasi kepada relawan women bersatu dan papua mandiri yang mendeklarasikan diri memenangkan pasangan Lukmen.

“Kami berikan apresiasi kepada para relawan yang telah menyatakan dukungan kepada Lukmen, kita harap seluruh relawan di Papua memiliki tekad yang sama untuk menangkan Lukmen di setiap Kabupaten/Kota,” kata Yunus Wonda.

Menurutnya, Kota dan Kabupaten jayapura adalah basis suara yang harus dimenangkan Lukmen dalam pilkada nanti, sehingga seluruh relawan harus fokus bekerja.

“Kota dan Kabupaten Jayapura adalah target, jadi kita harus pastikan menang disini, dan saya yakin bahwa kita bisa merebut suara maksimal disini. Saya lihat kita sudah miliki semangat, dan juga merasa memiliki pasangan Lukmen, jadi kita tinggal memberikan penguatan saja,” bebernya.

Yunus juga meminta seluruh tim kampanye di tingkat kabupaten/kota di seluruh Papua untuk fokus bekerja menjaring dukungan untuk memenangkan Lukmen.

“Kita ingatkan lagi kepada semua tim kampanye Lukmen untuk menghindari kampanye-kampanye hitam, atau kampenye yang menjelekan pasangan lain. Biarkan pasangan lain jalan dengan programnya, kita fokus dengan kerja kita, yakin bahwa kita akan menang,” ajaknya.

Tidak Lakukan Perubahan Program

Yunus Wonda juga menegaskan bahwa pasangan calon gubernur dan wakil gubernur papua nomor urut 1, Lukas Enembe-Klemen Tinal tidak akan melakukan perubahan program kerja jika kembali terpilih dalam pilkada Juni mendatang.

Menurut Yunus, program yang telah ditetapkan pada periode sebelumnya akan dilanjutkan oleh pasangan Lukmen, sebab program yang telah ditetapkan belum selesai dikerjakan oleh pasangan tersebut.

“Kita tidak bisa memunculkan program baru lagi karena program sebelumnya belum selesai, kita harus sempurnakan program yang telah dibuat 5 tahun sebelumnya,” ucapnya.

“Lukmen masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, yakni, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), peningkatan ekonomi kerakyatan, pelaksanaan PON 2020, penertiban miras di Papua, dan sejumlah program lainnya. Jadi semua ini harus diselesaikan dulu baru ada program baru lagi,” ungkapnya.

Untuk itu, Yunus meminta agar seluruh tim kampanye pasangan Lukmen di seluruh kabupaten/kota bekerja secara maksimal dalam meyakinkan masyarakat, sehingga masyarakat memilih pasangan Lukmen dan melanjutkan program yang belum diselesaikan.

“Jadi ini tugas telawan dan simpatisan untuk bagaimana meyakinkan masyarakat. Satu orang harus membawa satu orang, jadi seperti jaring laba-laba, semua memilki jaringan, tidak ada putus,” tandasnya. *