Pohon Tumbang, 3 Warga Dilarikan Ke Rumah Sakit

Sepeda motor yang tertindih batang pohon /Ola

SORONG,wartaplus.com-Pohon kapuk yang terletak di jalan Jendral Sudirman, Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (7/3) tumbang hingga menyebabkan satu warga yang diketahui anak sekolah harus dilarikan ke rumah sakit.

Dituturkan oleh saksi mata, Antoh kejadian bermula sekitar pukul 7 pagi. Ia yang sedang duduk dibawah pohon tiba-tiba merasa tanah goyang seperti gempa. Dipikirnya gempa, Antoh kemudian lari, selang berapa detik pohon Kapuk tersebut roboh dan menutupi badan jalan serta menindih beberapa motor.

"Dia tumbang pelan-pelan jadi orang yang melintas sempat menyelematkan diri, ada dua anak sekolah dan satu orang biasa yang terkena pohon dan sudah dibawa ke rumah sakit," tutur Antoh.

Ditambahkan oleh Ketua RT 02 RW 05 Kelurahan Malabutor, Yusuf Sentuf, robohnya pohon kapuk merupakan kelalaian pemerintah Kota Sorong karena tidak melakukan pengawasan terhadap pohon - pohon tua di pinggir jalan besar.

"Kami sangat menyayangkan pemerintah Kota yang tidak melakukan pengawasan terhadap pohon-pohon yang sudah tua ini. Ini dia roboh dari akar-akarnya, jadi kemungkinan karena sudah tua dan berat sehingga tidak lagi bisa menopang," terang Yusuf.

Pohon tumbang menyebabkan arus lalu lintas terhenti/Ola

Pantauan wartaplus.com warga yang menggunakan kampak dan parang mencoba memotong dahan-dahan pohon selama satu jam yang kemudian dibantu personil mitra kerja PT.PLN Sorong menggunakan mesin pemotong kayu.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas di jendral sudirman lumpuh total, sejumlah tiang listrik dan telkom rusak dan patah. Belum diketahui kerugian akibat kejadian tersebut.*