Listrik Padam Beberapa Kali, Warga Sorong Datangi XXI

Warga yang memenuhi bisokop xxi sorong / Dok.Ayu

SORONG,wartaplus.com-Jumat (6/3) sejak subuh, listrik padam secara menyeluruh di wilayah Kota Sorong. Bukan hanya sekali, listrik padam juga terjadi sekitar jam 10 pagi, jam 12 siang dan jam 6 sore yang belum diketahui penyebabnya. Meski listrik padam berkali-kali, tidak menyurutkan semangat warga Sorong Raya untuk menjadi bagian pertama pada pembukaan bioskop XXI.

Bioskop yang terletak dilantai 3 Mall Sorong itu terlihat mulai dipadati warga dijam tayang sore hari hingga malam hari. Empat studio yang disiapkan juga terlihat full dengan empat film yang diputar berbeda. Mulai dari Film Horor, Aku Tahu Kapan Kamu Mati,  Sebelum Iblis Menjemput, Film Indonesia Teman Tapi Menikah 2 dan Film Sonic The Hedgehog.

"Kami buka lima sesi, mulai jam 11 pagi sampai jam 9 malam. Dengan harga dari senin sampai kamis Rp. 40ribu, Jumat Rp.50ribu, weekend dan libur Rp.60ribu. Film yang ditayangkan juga sudah ada petunjuk usia menonton. Kalau pelajar berseragam dijam pelajaran kami larang, takut ada apa-apanya. Sedangkan untuk yang mau request film, bisa saja dengan ketentuan booking satu studio,"ujar Hasriani, manager XXI Sorong.

Pantauan wartaplus.com setiap pengunjung yang memasuki pintu akan melewati pemeriksaan petugas, makanan dan minuman yang dibawa dari luar ditinggalkan di meja yang telah disediakan dan dapat diambil kembali usai menonton. Untuk loket pembelian tiket berada di koridor sebelah kiri, dilengkapi sejumlah sofa sebagai ruang menunggu ataupun tempat menyantap menu yang sebelumnya dapat dibeli di loket penjualan dengan harga mulai Rp.20ribu hingga Rp.80ribu.

Sejumlah warga yang datang pun tidak lupa mengabadikan moment perdana bioskop tersebut dengan kamera pribadi masing-masing. "Penasaran saja sih, selama ini kan kalau mau pergi nonton bioskop kalau ke Makasar atau Jakarta saja. Sekarang sudah ada di Sorong jadi pasti senang sekali. Untuk harga juga terbilang terjangkau, hanya saja filmnya, saya kurang tertarik, jadi nanti besok kalau ada film yang bagus baru nonton," terang Agus.*