Peringati HUT ke-40, Yayasan Kemala Bhayangkari Bersilaturahmi ke Panti Asuhan

Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kota Jayapura bersama murid-murid TK Kemala Bhayangkari 02 Angkasa dan 03 Hamadi bersilaturahmi ke tiga Panti Asuhan yang ada di wilayah Kota Jayapura / Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Dalam rangka memperingati HUT Ke - 40 Yayasan Kemala Bhayangkari Tahun 2020, Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kota Jayapura bersama murid-murid TK Kemala Bhayangkari 02 Angkasa dan 03 Hamadi bersilaturahmi ke tiga Panti Asuhan yang ada di wilayah Kota Jayapura, Selasa (3/3) kemarin.

Tiga Panti Asuhan yang dikunjungi yakni Panti Asuhan Hidayatullah Holtekam, Panti Asuhan Air Mata Mama dan Panti Asuhan Al-Payage. Rombongan dipimpin langsung Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kota Jayapura, Ny. Yuhanna Gustav Urbinas didampingi Wakil Ketua Ny. Anita Heru Hidayanto, Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari dan Para Guru TK Kemala Bhayangkari. 

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kota Jayapura, Ny. Yuhanna Gustav Urbinas ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya bersama murid-murid TK Kemala Bhayangkari sengaja datang ke panti asuhan guna bersilaturahmi dan bertatap muka sekaligus berbagi kasih kepada anak-anak yatim piatu. 

"Selain itu juga, tujuan kami mengajak murid-murid TK Kemala Bhayangkari ke tempat ini untuk mengajarkan cara bersilaturahmi dan berbagi kepada anak-anak di Panti Asuhan," ujarnya. 

Dengan adanya kegiatan ini, menurutnya para murid-murid akan mengenal satu sama lain, karena sejak usia dini mereka sudah ditanamkan sifat kekeluargaan dan saling menyayangi. 

"Dengan harapan anak-anak mempunyai sifat sosial dan saling mengasihi dan menanamkan ajaran bahwa rezeki yang kita miliki sebagian adalah milik saudara-saudara kita yg membutuhkan dengan kata lain selalu menjadi berkat untuk orang lain dan," tuturnya. 

Ketua Yayasan juga menambahkan, anak seusia pelajar TK ini sifatnya masih meniru. Apabila mereka diajarkan kepada hal yang baik, maka sifat itu akan melekat sampai mereka dewasa. 

"Sejak saat ini, anak-anak harus diajarkan yang baik-baik seperti bersilaturahmi dan berbagi," imbaunya.**