Otto Ditangkap Diduga Membobol Mess Guru dan Gasak Uang Belasan Juta

Kanit Reskrim Ipda Neovaldo Sitinjak S.Tr.K. saat melakukan pemeriksaan terhadap tersangka (kiri)/Cholid

JAYAPURAwartaplus.com,  – Diduga gasak uang hingga belasan juta rupiah di Mess Guru Papua Nasional School yang berada di Kompleks Bintang Mas, Entrop, Kota Jayapura beberapa waktu lalu, seorang remaja berinisial FOH alias Otto (17) akhirnya ditangkap pihak kepolisian, Selasa (25/2) dinihari.

Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu  Selasa (25/2) menuturkan pelaku ditangkap di seputaran Entrop tepat di samping kantor Badan Perbatasan. 

"Saat dilakukan penangkapan pun pelaku tidak melakukan perlawanan dan selanjutnya digiring ke Mapolsek guna pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Yosias

Ia pun menjelaskan saat ini pelaku telah meringkuk di balik jeruji besi mapolsek Jayapura Selatan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai hukum yang berlaku.

“Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pencurian dengan pemberatan dan saat ini sudah berada di sel tahanan,” bebernya.

Pugu pun menerangkan kasus pencurian itu terjadi pada Senin, 29 Januari lalu, dimana saat melakukan aksinya pelaku tidak sendiri melainkan bersama beberapa orang rekannya. Bahkan uang dari hasil curian dibagikan ke beberapa orang rekannya dan juga dipakai untuk berpesta minuman keras.

“Pelaku dan rekan-rekannya yang sudah kami kantongi identitasnya masuk kedalam kamar korban dengan cara mencungkil jendela besi, dimana ketika itu korban tidak berada di kamaranya. Atas kejadian itu korban berhasil menggasak uang Rp.18 juta serta satu unit laptop, dan gitar listrik,” kata Kapolsek.**