Satgas Pamtas Yonif 509 Kostrad Berikan Penyuluhan Narkoba di Kampung Monggoepi

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad menggelar penyuluhan bahaya narkoba sekaligus melaksanakan pengobatan gratis bagi warga Desa Monggoepi, Senin (24/2)/dok.Pendam17

KEEROMwartaplus.com - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad memberikan penyuluhan bahaya narkoba sekaligus melaksanakan pengobatan gratis bagi warga Desa Monggoepi, berlangsung di Balai Desa, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, (24/02)

Kegiatan penyuluhan narkoba serta pengobatan gratis dipimpin oleh  Danpos KM 140, Letda Inf Sulasmono beserta limananggota dan diikuti kurang lebih 33 warga Kampung Monggoepi

Dalam penyuluhan narkoba tersebut, Danpos mengatakan bahwa saat ini narkoba sangat meresahkan masyarakat di wilayah perbatasan, karena peredarannya merambah ke wilayah kampung-kampung dekat perbatasan serta sasarannya pun mulai dari para pelajar, pemuda hingga orang dewasa.

“Mengingat bahaya dari narkoba, kami dari Satgas ingin mengajak serta menghimbau masyarakat agar tidak menggunakan, mengkonsumsi atau pun mengedarkan barang haram tersebut,” ucap Danpos, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih

Lanjut dikatakan Danpos, peran masyarakat sangat penting untuk mencegah peredaran narkoba, dimana dampak dari narkoba sangat negatif dan merusak baik secara fisik maupun psikologis.

“Untuk mencegah peredaraan narkoba tersebut peran masyarakat sangat penting, agar narkoba tidak menyabar secara luas di lingkungan masyarakat perbatasan,” katanya.

Oleh karena itu, dirinya mengajak masyarakat memerangi narkoba. Karena selain merusak dampak dari narkoba juga akan berurusan dengan hukum. 

"Maka dari itu jangan sampai masyarakat terlibat dengan barang haram itu,” ujarnya mengingatkan.(Adv)