Pangdam Cenderawasih Reunian Bareng Teman SD, SMP dan SMA

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab menggelar reuni bersama teman teman alumni SD, SMP, SMA berlangsung di lapangan Makodam Cenderawasih, Sabtu (22/2)/dok.Pendam17

JAYAPURAwartaplus.com - Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab menggelar reunian bareng teman teman semasa sekolah di SD YPK Senasaba, SMP Polimak dan SMA I Jayapura.

Reuni yang dikemas dalam acara bertajuk Syukuran Yubelium ke-50 ini dihadiri seribuan alumni dari tiga sekolah yang pernah jadi tempat menuntut ilmu Jenderal Bintang Dua putra asli Papua ini.

Bertempat di lapangan Makodam XVII/Cenderawasih, Sabtu (22/2) acara reuni berlangsung dalam suasana ceria dan penuh keakraban.

Dalam sambutannya, Pangdam yang didampingi ibu berharap melalui kegiatan silaturahmi ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan, serta sebagai ajang bertukar pikiran untuk berperan aktif dalam menghadapi berbagai persoalan yang ada di Papua. 

"Melalui kegiatan ini saya berharap dapat meningkatkan kebersamaan serta solidaritas, terutama untuk menjaga keutuhan, kerukunan, keamanan dan kenyamanan di masyarakat," ujar Pangdam 

Dia memaparkan, beberapa waktu yang lalu bangsa Indonesia khususnya Papua telah menghadapi persoalan yang dapat mengancam Integrasi Bangsa, serta merongrong Kebhinnekaan Tunggal Ika. Oleh karena itu, para alumnus diharapkan mampu menetralisir upaya-upaya berbagai pihak yang akan memecah belah bangsa.

"Kita harus mampu bersatu dan jangan sampai mau dipecah belah dengan isu-isu Ras, Suku maupun Agama," seru Pangdam

Di kesempatan itu, Pangdam juga menyampaikan bahwa di Tahun 2020 ini, Papua akan menjadi tuan rumah dalam berbagai kegiatan besar di Papua seperti pelaksanaan Pilkada serentak di 11 Kabupaten, PON XX dan Pesparawi. 

"Mari kita dukung dan sukseskan kegiatan tersebut serta para Alumnus sebagai pilar pemersatu,"ajaknya

Diakhir sambutannya Pangdam juga berpesan bagi para alumnus agar hendaknya  dapat berperan aktif dalam segala hal, dan mampu bekerjasama dengan seluruh komponen bangsa dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Tanah Papua.

Turut hadir dalam acara syukuran, Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Irham Waroihan dan para pejabat utama Kodam Cenderawasih beserta istri.(Adv)