Satu Jenazah Laka Heli MI 17 Tiba di Sorong

Jenazah sertu anumerta Ikrar Nainggolan saat tiba di bandara DEO Sorong /Ola

SORONG,wartaplus.com-Salah satu korban kecelakaan jatuhnya helikopter Mi 17 Milik TNI AD pada 28 Juni 2019, Jenazah Sertu Anumerta, Ikrar Setya Nainggolan, tiba di Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (18/2).

Jenazah disambut secara militer dalam upacara yang dipimpin inspektur upacara Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman yang dihadiri oleh aparat gabungan TNI dan Polri.

Setelah upacara penyambutan dan penyerahan jenazah dari kesatuan almarhum bertugas, Jenazah langsung diantar ke rumah duka di jalan obadiri, Remu Kota Sorong. Nampak keluarga almarhum tak kuasa menahan air mata. Sosok almarhum dikenal sebagai anak yang baik. Selanjutnya, pihak keluarga akan melakukan ibadah pelepasan jenazah untuk kemudian diserahkan kepada pihak Kodim untuk pemakaman.

Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman dalam keterangannya mengatakan atas jasa dan pengabdian kepada negara, almarhum Sertu Anumerta, Ikrar Setya Nainggolan diberikan kenaikan pangkat satu tingkat menjadi Sertu Anumerta. Selanjutnya, jenazah akan dimakamkan di taman makam pahlawan Sorong, Rabu (19/2) dengan upacara militer.*