Hadiri Perayaan Hari Pers, Gubernur Papua Barat Terima Award

Ketua PWI Papua Barat saat menyerahkan Award HPN kepada Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Sabtu (15/2)/Albert

MANOKWARIwartaplus.com - Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Pangdam XVIII/Kasuari Papua Barat, Mayjend TNI Yopie Wayangkau, anggota DPD RI asal Papua Barat Dr. Filep Wamafma, SH., M.Hum, Kapolda Papua Barat yang diwakili Kabid Humas Polda Papua AKBP Mathias Krey menghadiri puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) lokal PWI Provinsi Papua Barat, berlangsung di hotel Aston Niu Manokwari, Sabtu (15/2).

Di kesempatan itu, Gubernur Dominggus Mandacan menerima award PWI untuk kategori Peduli Lingkungan. 

Dalam sambutannya, Dominggus menyampaikan apresiasi kepada insan Pers di kabupaten Manokwari, dan Papua Barat pada umumnya, karena sudah berkontribusi terhadap perluasan informasi secara terbuka, transparan dan akurat atas kerja-kerja pemerintah daerah sehingga dapat diketahui masyarakat.

Menurut Dominggus, tanpa kerja nyata wartawan, maka semua akses informasi tidak bisa diketahui masyarakat luas. Oleh sebab itu melalui momentum perayaan HPN, Dominggus berharap informasi lebih terbuka kepada masyarakat. 

"Wartawan adalah corong informasi di daerah Papua Barat, maka teruslah berkarya dalam penyebaran informasi kepada khalayak publik sehingga setiap kegiatan pemerintah dapat diketahui semua orang" ujar Dominggus

Selaku Gubernur, Dominggus mengapresiasi PWI, karena pemberian award ini sejalan dengan visi misi gubernur Papua Barat yang berkaitan erat dengan konservasi di daerah ini.

Tidak sampai disitu, Dominggus juga berpesan agar hubungan wartawan bersama pemerintah, instansi terkait, Polda dan Kodam tetap terjalin baik, saling membantu untuk memberikan informasi kepada masyarakat. 

Selain Gubernur, juga Pangdam XVIII Kasuari Papua Barat menerima award dengan kategori Peduli Kepada Putra-putri asli Papua yang diberdayakan menjadi prajurit TNI AD semenjak bertugas di daerah Papua Barat 

Award lainnya juga diberikan kepada Ketua Komunitas Anak Air Manokwari, Yan Agus Rumbewas atas kepedulian pesisir lingkungan Teluk Sawaibu di Manokwari. Juga kepada penggiat peduli pendidikan dan budaya Papua, Wempi Kambu.

Sementara itu, Ketua PWI Papua Barat Bustam menyampaikan terima kasih kepada gubernur karena sudah berkesempatan hadiri HPN lokal PWI Provinsi Papua Barat.

Dia menjelaskan, pemberian award (penghargaan) ini melalui mekanisme penilaian oleh panitia HPN, sehingga ke delapan nama dengan kategori mendapat penghargaan tersebut seraya menjadi motivasi untuk mendorong kerja-kerja Pers di Papua Barat.**

 

 

 

l