Empat Jenazah Berhasil Dievakuasi ke Oksibil

Helikopter terbang dari Bandara Oksibil menuju pegunungan Mandala untuk menjemput korban/Doc. Penrem 172/PWY

JAYAPURA, wartaplus.com-Proses evakuasi terhadap 12 penumpang helikopter MI-17 mulai dilakukan pada Sabtu (15/2) pagi. Empat helikopter yang disiagakan oleh Kodam XVII/Cenderawasih untuk proses evakuasi terbang menuju titik penjemputan sekitar pukul 06.30 WIT.

Wakil Kepala Penerangan Kodam (Wakapendam) XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Dax Sianturi yang dikonfirmasi wartaplus.com mengaku bahwa hingga pukul 08.30 WIT, empat jenazah berhasil dievakuasi dari Pegunungan Mandala menuju Oksibil pada Sabtu (15/2) pagi.

"Info yang saya terima sudah ada empat jenazah yang sudah dievakuasi dan tiba di Oksibil, dan sampai saat ini proses evakuasi masih berlangsung," katanya kepada ketika dikonfirmasi pada Sabtu (15/2) pagi.

Dax menyebut empat helikopter yang disiagakan terbang secara bergantian untuk membawa para korban menuju Oksibil. "Empat helikopter ini terbang secara bergantian untuk menjemput korban dari titik penjemputan menuju Oksibil," ujarnya.

Ia berharap agar proses evakuasi korban dari pegunungan Mandala menuju Oksibil tidak terkendala cuaca. "Sejak pagi cuaca terang sehingga tim bisa melakukan evakuasi. Kita harap cuaca tetap seperti itu supaya evakuasi bisa berlangsung hingga selesai," harapnya.

Setelah evakuasi dari pegunungan Mandala menuju Oksibil selesai dilakukan, maka para korban akan diterbangkan menuju Jayapura untuk identivikasi. Sebelumnya, pada Jumat (14/2) siang, 12 penumpang helikopter MI-17 berhasil ditemukan tim evakuasi. Sembilan orang berhasil diketahui identitas nya dari atribut yang dikenakan, sementara tiga lainnya akan dilakukan identifikasi lanjutan di Jayapura.*