Empat Kiper Persipura Tunjukkan Progres Signifikan

Pelatih Kiper Persipura, Gerson Rios saat mendampingi anak asuhnya berlatih / Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Empat Kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman, Gerri Mandagi, Fitrul Dwi Rustapa dan Mario Fabio Londok dinilai telah menunjukkan progres signifikan selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang.

Seperti disampaikan oleh pelatih kiper Persipura asal Brasil, Gerson Rios, empat kipernya itu memiliki potensi yang luar biasa dan masih bisa terus berkembang.

"Saya melihat empat kiper yang kita punya ini punya potensi yang sangat besar untuk berkembang, dan saya bawa metode latihan dari Brasil yang sudah cukup lama, dan selama hampir dua minggu saya melihat potensi yang ditunjukkan mereka sangat luar biasa," ujar Gerson yang diterjemahkan oleh pelatih kepala, Jacksen Tiago, Selasa (11/2).

"Sehingga saya punya ekspektasi yang tinggi terhadap empat kiper Persipura saat ini, dan juga prestasi di Persipura," tambahnya.

Namun, dirinya tetap meminta empat Kipernya itu untuk terus berjuang keras dan belajar demi meningkatkan performa sebelum kompetisi Liga 1 2020 bergulir.

"Hal yang paling penting ialah kemampuan untuk bekerja keras dan mau belajar, pemain punya itu, dan saya sudah lihat dalam latihan kita, empat kiper kita punya keinginan yang besar untuk belajar dan  menyerap ilmu yang banyak dari saya. Dan dengan infrastuktur yang kita dapat selama di Malang, potensi kiper kita untuk berkembang sangat besar," ungkapnya.

Gerson Rios direkrut oleh manajemen Persipura untuk menggantikan posisi Alan Haviludin yang hijrah ke Bhayangkara FC. Gerson didatangkan atas rekomendasi Jacksen Tiago.**