Babinsa Koramil Okaba Bantu Ngajar di SD Wambi

Babinsa Koramil 1707-06/Okaba Sertu Hans Jadanfle membantu mengajar di SD Inpres Kampung Wambi, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke, Kamis (06/02)/dok.Pendam17

MERAUKEwartaplus.com - Merasa peduli dengan dunia pendidikan, Babinsa Koramil 1707-06/Okaba Kodim 1707/Merauke, Sertu Hans Jadanfle membantu mengajar di Sekolah Dasar Inpres Kampung Wambi, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke, Kamis (06/02).

Pada kegiatan tersebut Babinsa, Sertu Hans Jadanfle mengatakan, keberadaannya di tempat tugas selain melaksanakan pembinaan teritorial dengan seluruh lapisan masyarakat juga melakukan berbagai kegiatan positif seperti yang dilakukannya tersebut dalam membantu pihak Sekolah Dasar Inpres Wambi mengajar kepada siswa-siswi.

”Pada kesempatan tersebut saya memberikan materi pelajaran Matematika tentang penjumlahan dan pembagian angka mulai dari puluhan sampai dengan ratusan yang diikuti 14 orang siswa-siswi kelas 3 dan 4 SD Inpres Wambi,” ungkap Sertu Hans Jadanfle, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih.

”Kegiatan mengajar yang saya lakukan tersebut selain bentuk kepedulian dengan pendidikan juga bertujuan ikut serta membantu pihak sekolah dalam rangka mencerdaskan siswa-siswi khususnya dalam berhitung,” jelasnya.

Sertu Hans Jadanfle menambahkan, dengan membantu mengajar di sekolah SD Inpres Wambi diharapkan dapat membantu kekurangan tenaga pengajar di sekolah tersebut.

Sementara itu, salah satu Guru di SD Inpres Wambi, Sisilia Samkaka menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang turut serta membantu mengajar, sehingga kekurangan tenaga pengajar di sekolahnya dapat tertutupi.(Adv)