193 Peserta Ikut Seleksi MTQ Tingkat Kota Sorong

Wakil Wali Kota Sorong (kanan) saat menyerahkan piala bergilir MTQ kepada ketua panitia (kiri)/Ola

SORONG , wartaplus.com-Seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (1/2) resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Sorong bersama ketua LPTQ Kota Sorong, dr.hj.Pahima Iskandar di halaman MTs Kota Sorong .

Ketua panitia, Tamrin Tajudin dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan pemilihan MTQ untuk menjaring qori qoriah hafiz hafizah tingkat Kota yang akan dipersiapkan untuk pemilihan tingkat provinsi April mendatang di Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan.
Jumlah peserta sebanyak 193 orang terbagi dalam 4 cabang lomba, dengan Tema melalui MTQ

Kepala Kantor Agama Kota Sorong, Husen Alhamid menegaskan bahwa Al Quran syarat akan motivasi dan inspirasi dapat menumbuhkan pengetahuan, wawasan yang berakhlakul kharimah, menjadi penggerak, menumbuhkan kecintaan dalam mempelajari Al Quran sebagai pedoman dan petunjuk kehidupan.

Oleh karena itu, MTQ tidak dipandang rutinitas kolosal yang kehilangan makna dan substansinya tapi dapat memberikan dampak bagi lingkungan masyarakat islam, dalam mengimplementasikan dan mengekspresikan isi Al Quran termasuk menjadi bagian yang menyejukan, mendamaikan umat dalam bermasyarakat.

Sementara itu Wakil Wali Kota Sorong, mengucapkan rasa terima kasih kepada Wali Kota Sorong yang memberikan dukungan penuh sehingga terlaksananya MTQ tingkat Kota Sorong tahun 2020.

"Tahun ini sekaligus sebagai ketua umum LPTQ bahagia dan gembira dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat Kota Sorong terutama Wali Kota sehingga dapat berlangsung. MTQ ini merupakan awal tahapan seleksi menjaring yang ter aik untuk seleksi tingkat Provinsi 6 - 13 April di Teminabuan. Saya perlu sampaikan, Kami mengambil sebuah kebijakan bahwa tidak harus juara 1 yang akan dipilih tapi, LPTQ akan mengambil juara 1,2 dan 3 untuk megikuti pembinaan training center sehingga akan mendapatkan khalifah terbaik. Saya berharap kepada dewan hakim dan panitia, agar bekerja dengan serius sesuai aturan menghasilkan yang terbaik mampu membawa nama harum Kota Sorong," sambut Wakil Wali Kota.

Diriku pun berharap dengan kegiatan MTQ ini menumbuhkan generasi yang cinta Al Quran, memberantas buta Al Quran dan meningkatkan minat generasi membaca Al Quran. *