Delapan Petak Rumah Dinas Kodam XVII Cenderawasih Hangus Terbakar

Delapan petak rumah rumah dinas Kodam XVII Cenderawasih terbakar/ Andy

JAYAPURA – Delapan petak rumah dinas Kodam XVII Cenderawasih yang berada di Kompleks Bumi Cenderawasih IV Kotaraja, Kelurahan Vim Distrik Abepura, Kota Jayapura  Papua hangus terbakar  Selasa (21/1) siang.

Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Philipus Duwith, menyampaikan api pertama terlihat oleh warga dari rumah milik Pranyoto, yang saat itu dalam keadaan kosong karena ditinggal pemilik. Warga setempat yang melihat api berusaha untuk memadamkan dengan alat seadanya, namun karena angin kencang dan cuaca panas membuat api susah di padamkan.

“ Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, tapi warga kesulitan memadamkan api sehingga api merembet ke perumahan lainnya sehingga menyebabkan tujuh rumah lainnya ikut terbakar,” katanya.

Untuk memadamkan api, sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Jayapura di bantu satu unit mobil water canon milik Polda Papua dikerahkan untuk memadamkan api.

“ Api bisa di padamkan sekitar dua jam kemudian. tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai satu milliar rupiah,” jelasnya

Sampai saat ini pihak kepolisian Polsek Abepura dan Polres Jayapura Kota masih berada dilokasi untuk melakukan olah TKP dan mencari penyebab kebakaran.

“ Dari keterangan korban rumah tersebut memang pernah mengalami korsleting listrik pada bagian dapur. Tapi kami masih menyelidikai penyebab kebakaran,” tandasnya.**