Para Pelaku Melarikan Diri

Anggota Polres Tolikara Tewas Dikeroyok

Foto: Ilustrasi

JAYAPURA,-Bripka Mursid, Kanit II Ekonomi Sat Intelkam anggota Polres Tolikara tewas dikeroyok, Sabtu (14/4) siang.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIT, di Jalan Ampera Distrik Karubaga Kabupaten Tolikara, dimana dari kronologi yang didapat, pemicu pengeroyokan yang dilakukan sekitar 10-an warga,  ini disebabkan korban tidak sengaja menyenggol pengendara motor hingga terjatuh. 

Kabid Humad Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

"Benar ada kasus pengeroyokan yang dilakukan oleh para pelaku terhadap anggota Polres Tolikara dimana Anggota atas nama Bripka Mursid meninggal dunia," jelasnya Sabtu (14/4) sore.

Kamal menuturkan kronologi kejadian tersebut ketika Korban bersama kedua anaknya keluar dari mako Polres Tolikara dengan menggunakan Mobil Dinas Sat Intelkam Polres Tolikara, sesampainya di jalan Ampera Atas korban tidak sengaja menyenggol motor milik masyarakat.

"Para pelaku yang berjumlah kurang lebih 10 orang  yang berada di seputaran TKP spontan langsung melakukan pengeroyokan, korban sempat melarikan diri namun terjatuh. Sehingga para pelaku kembali mengeroyok korban dengan menggunakan batu yang mengakibatkan korban meninggal dunia," tutur Kamal.

Lanjut Kamal, sampai dengan saat ini untuk para pelaku pengeroyokan masih dalam pengejaran anggota Polres Tolikara, sementara Jenazah sudah disemayamkan di rumah korban.

"Saat ini personel Polres Tolikara masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku," jelasnya.

Dirinyapun menambahkan langkah-langkah kepolisian yang diambil yakni mendatangi TKP, mengevakuasi korban ke RSUD Karubaga, meminta keterangan dari para saksi dan melakukan pengejaran terhadap para pelaku

"Saat ini telah diamankan 6 orang masyarakat guna dimintai keterangan lebih lanjut," tambahnya.*