Satgas Pamtas Yonif 713/ST Lakukan Anjangsana dan Pengobatan di Kampung Skouw

Personil Satgas Pamtas Pos Ramil Tami lakukan pengobatan terhadap salah satu warga kampung Skouw/dok.Pendam17

JAYAPURA - Masyarakat dan TNI yang menjaga perbatasan harus saling bekerjasama untuk menciptakan rasa aman dilingkungan masyarakat serta harus saling mendukung demi terciptanya keamanan dan ketertiban lingkungan.

Mengingat pentingnya hal tersebut Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST Pos Ramil Tami melaksanakan silaturahmi sekaligus pengobatan keliling kepada masyarakat Kampung Skow Mabo, Distrik Muara Tami, Jayapura, Selasa (14/01)

Kegiatan anjangsana sekaligus pengobatan keliling tersebut dilaksanakan oleh Serda I Gede Suteja beserta lima personel Pos Ramil Tami dan dua personel kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST.

Serda I Gede Suteja mengungkapkan bahwa dalam setiap pelaksanaan tugas pihaknya menyadari peran masyarakat sangat penting. Untuk itu setiap saat harus selalu mendekatkan diri dengan masyarakat,  salah satunya dengan silahturahmi dan sekaligus pengobatan ini.

“Dengan silahturahmi dan pengobatan ini kami bisa mengetahui secara langsung kondisi masyarakat yang berada disekitar tempat kita bertugas, serta apa yang menjadi keluhan masyarakat,”ungkapnya seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih.

Sementara itu, La Failu beserta keluarganya yang menerima kunjungan anjangsana serta pengobatan mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada personel pos Ramil Tami yang telah berkenan datang kerumahnya

“Suatu hal yang sangat baik serta memberikan manfaat kepada masyarakat, semoga kegiatan seperti ini akan mempererat hubungan diantara TNI dan Mastarakat yang berada di perbatasan RI-PNG, sehingga akan tercipta hubungan yang baik yang akrab antara TNI dan Masyarakat,”ungkap La Failu.(Adv)