Salut, Babinsa Ini Sulap Motor Dinas Jadi Motor Pintar

Sejumlah pelajar antusias mengerumuni motor pintar milik Babinsa Serda Agus/Ola

SORONG-Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya bagi para pelajar diluar jam pelajaran, Kodim 1802/Sorong melalui Jajarannya Koramil 01/Sorong Timur Babinsa Kelurahan Malasilen, Serda Agus Haryanto menyulap motor dinasnya menjadi Motor pintar. Ditemui Kamis (9/1) Serda Agus sedang asik melaksanakan kampanye pendidikan dengan gemar membaca kepada pelajar, bertempat di Jl. TPU Km. 10 Kampung Aniwehu Kota Sorong, Papua Barat.

Menurut Agus, Kodim 1802/Sorong melalui Babinsa selalu ingin membantu pendidikan di Indonesia khususnya di wilayah Kota Sorong dengan cara khas yang dimiliki Babinsa dengan keterbatasan sarana dan prasarana Babinsa mampu unjuk gigi dengan menggunakan motor dinas yang dibekali rak buku bacaan yang ditujukan terhadap generasi muda, dari hal yang kecil sangat yakin akan menjadikan manfaat yang besar.
Motor pintar yang dioperasionalkan oleh Babinsa Kelurahan Malasilen Serda Agus Haryanto mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat khususnya pelajar dalam meningkatkan minat baca. hal itu terbukti, setiap motor pintar datang ke sekolahan banyak anak -anak yang membaca dengan meminjam buku tersebut.

Harapannya, dengan kehadiran motor pintar Babinsa kesekolah – sekolah dapat membangkitkan minat baca para pelajar yang pada akhirnya mereka menjadi generasi tunas bangsa yang pandai dan cerdas

Abraham Siswa SD Kelas 4 mengutarakan rasa senangnya dengan mengatakan “Om Tentara, Kalau bisa om kesini tiap hari karena saya dengan teman-teman suka membaca. Kata Ibu Guru disekolah, dengan suka membaca kita akan dapat banyak ilmu pengetahuan”. Tutur Adik Abraham Sambil tersenyum malu. 

Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, sangat mengapresiasi kegiatan kreatif yang dilakukan Serda Agus Haryanto selaku Babinsa 1802-01/Sorong Timur Kelurahan Malasilen, diharapkan dengan ide yang kreatif ini dapat memacu para Babinsa yang lain untuk berbuat yang terbaik diwilayah binaan masing-masing. 

Babinsa sebagai ujung tombak Pembinaan Teritorial di daerah, untuk itu Babinsa harus Pro aktif membuat nilai-nilai positif untuk membangun dan turut mencerdaskan generasi penerus Bangsa yang ada wilayah binaan masing-masing Babinsa Jajaran Kodim 1802/Sorong.*