Bidang Humas Polda Papua Barat Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan

Coffe Morning Kabid Humas Polda Papua Barat bersama wartawan diruang kerja Humas, Rabu (8/1)/Albert

MANOKWARI- Bidang Humas Polda Papua Barat 'coffe morning' dan konferensi pers bersama wartawan media online, cetak dan elektronik di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Rabu (8/1) pagi

Dalam coffe morning itu sekaligus digelar diskusi tentang kinerja Humas melalui sisi pemberitaan dan pertanggung jawaban penggunaan DIPA Humas Polda Papua Barat selama tahun anggaran 2019. 

Di kesempatan itu, Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Mathias Krey, S.Pd memberikan kesempatan kepada Kaur Keuangan Humas, Brigadir Hamja untuk laporankan Dipa Humas tahun 2019. Ia menyampaikan bahwa Humas diberikan anggaran DIPA tahun 2019 sebesar Rp3 miliar lebih.

Secara terperinci Humas Polda PB sudah laporkan secara internal penggunaan anggaran tersebut ke bagian pemeriksaan Polda Papua Barat.

"Anggaran untuk operasional wartawan dan kegiatan Kehumasan buat kegiatan Humas bersama wartawan sebesar Rp600 juta, didalamnya sudah termasuk transportasi wartawan dan konferensi pers Kapolda bersama wartawan selama setahun" beber Hamja. 

Kabid Humas juga memberikan kesempatan kepada awak media untuk memberikan masukan untuk program Humas tahun 2020. Niko Patipawae, satu dari wartawan senior di Papua Barat menyarankan untuk Humas lebih cepat sebarkan kegiatan Polda Papua Barat kepada wartawan.

Selain itu, Humas juga diminta untuk meningkatkan kegiatan coffe morning bersama wartawan sehingga hubungan kemitraan terus berjalan demi pemberitaan kepada publik.

Aris Balubun, wartawan PapuabaratPos Sorong Biro Manokwari menyarankan untuk kegiatan Kapolda keluar Manokwari dapat melibatkan wartawan.

AKBP Mathias Krey menyampaikan terima kasih kepada awak media yang sudah memberikan masukan kepada Humas, maka kedepanya Humas lebih intens dalam memperbaiki kinerja yang tahun lalu belum maksimal untuk dimaksimalkan pada tahun 2020 ini.

Kegiatan BidHumas Polda PB dihadiri Ketua PWI Papua Barat, Bustam untuk mendampingi Kabid Humas dan jajarannya utama Humas yakni PS Paur Penum Humas Subdit Penmas, Bripka Dani dan staf humas lainnya.**