Babinsa Kokonau Bantu Salurkan Aspirasi Warga Dapatkan Mesin Perahu Tempel

Pelda Syamsudin bersama perwakilan dari Pemda Mimika memberikan mesin perahu tempel kepada masyarakat di Kokonao/dok.Pendam17

MIMIKA - Kabupaten Mimika memiliki luas geografis yang besar selain itu sebagian besar wilayahnya pun masih berupa hutan sehingga untuk mengubungkan antar daerah tidak bisa dilalui melalui jalur darat. Menyikapi hal tersebut, Kodim 1710/Mimika selaku komando kewilayahan senantiasa mendorong Pemda Mimika dalam memprioritaskan masalah ini sehingga diharapkan perkembangan ekonomi di seluruh wilayah bisa merata.

Melihat hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao, Pelda Syamsudin bersama perwakilan dari Pemda Mimika memberikan mesin perahu tempel kepada masyarakat di Kokonao, distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, pada Minggu (05/01/2020). 

Kegiatan Penyerahan mesin tersebut dilaksanakan di Balai Kampung Kokonao yang dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat setempat.  

Dalam Penyerahan bantuan ini Pelda Syamsudin mengatakan bahwa tujuan pemberian bantuan mesin perahu tempel untuk menunjang aktifitas masyarakat khususnya di Kokonao yang berprofesi sebagai nelayan dan menghubungkan antar kampung

"Pengembangan transportasi ini dinilai cukup efektif untuk mengembangkan perekonomian di Distrik Mimika Barat mengingat transportasi air sangat vital disana untuk mengangkut hasil bumi untuk dibawa ke Timika,"ungkap Pelda Syamsuddin, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih.

Pemberian bantuan ini distrik Mimika Barat mendapatkan 1 mesin perahu tempel 25 PK dan untuk bantuan lainnya akan terus disalurkan secara bertahap.

Bapak Matius, perwakilan masyarakat yang hadir menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah untuk mengembangkan potensi ekonomi di distrik Mimika Barat. 

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemda serta terima kasih kepada Koramil 1710-01/Kokonao karena melalui Babinsa lah aspirasi warga ini bisa terwujud seperti sekarang,"ucapnya.(Adv)