Sertijab Lima Pejabat Utama Polda Papua dan Lima Kapolres Baru

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw saat memimpin serah terima jabatan Lima Pejabat Utama dan Lima Kapolres/Istimewa

JAYAPURA - Sebanyak lima Pejabat Utama dan lima Kapolres baru, resmi diserahkanterimakan jabatannya di ruang Rastasamara oleh Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Serah terima jabatan lima Kapolres dan Pejabat utama itu berdasarkan 

surat telegram Kapolri Nomor ST/3229/XII/2019, ST/3231/XII/2019, ST/3232/XII/2019, dan ST/3234/XII/2019 tanggal 6 Desember 2019. 

Lima Pejabat Utama Polda Papua yang baru yakni Dirkrimsus Polda Papua, Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh, Dir Binmas Polda Papua  dijabat  Kombes Pol Mohammad Nasihin, SH, Kombes Pol Jermias Rontini, S.Ik. M.Si yang sebelumnya menjabat Dansat Brimob Polda Papua akan digantikan oleh Kombes Pol Godhelp Cornelis Mansnembra.

Kabid Propam yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, S.Ik akan digantikan oleh AKBP Fernando Sanches Napitupulu, S.Ik. sedang Kabid TIK yang dijabat oleh AKBP Pol Nikolas Lilipaly menggantikan Kombes Pol Eric Bhismo.

Sementara Kapolres yang dilantik yakni Kapolres Nduga akan di jabat oleh AKBP Moh. Darodjat Daimboa, Kapolres Puncak dijabat AKBP Dicky Hermansyah Saragih, Kapolres Deiyai dijabat AKBP Bambang Budianto, Kapolres Intan Jaya dijabat AKBP Juli Karre Pongbala, dan Kapolres Yalimo akan dijabat oleh AKBP Rahmat Kaharuddin.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw menerangkan,  mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri. Dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional. 

Selain itu Kata Paulus, mutasi jabatan dilingkungan Polri juga merupakan salah satu proses dari pembinaan Sumber Daya Manusia melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis pada tubuh institusi Polri guna kepentingan organisasi.

Paulus pun menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat di Mapolda Papua.

"Saya secara pribadi dan mewakili seluruh staf menyampaikan terima kasih kasih, semoga ditempat yang baru dapat memberikan trobosan yang lebih baik lagi," ucapnya.

Sementara bagi pejabat baru, Paulus berharap agar dapat meneruskan serta memberikan terobosan yang lebih baik, bahkan kepada lima Kapolres yang baru agar segera beradaptasi dan membangun komunikasi dengan pemerintah setempat dan juga masyarakat.**