Peringati Hari Juang, Ini yang Dilakukan Kodam Cenderawasih

Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab menyaksikan donor darah di RS Marthem Indey Jayapura, Selasa (10/12)/dok.Pendam17

JAYAPURA - Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan kegiatan Bakti Sosial antara lain; Operasi Bibir Sumbing, Langit Sumbing, Donor Darah, Sunatan Massal dan pengobatan secara Gratis Di Rumah Sakit Marthen Indey, Jayapura, Selasa (10/12)

Kegiatan Bakti Sosial ini dibuka secara resmi oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab yang didampingi oleh Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Ny Mudi Herman Asaribab 

Dalam sambutannya Pangdam Herman Asaribab mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menyambut Hari Juang TNI AD, dimana Hari Juang TNI AD tersebut merupakan Hari lahirnya Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat.

Selanjutnya Pangdam juga mengatakan bahwa bhakti sosial dilaksanakan untuk meningkatkan Kebersamaan, kekompakan, sinergitas dan untuk mambantu masyarakat dengan ikhlas.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat dengan ikhlas, meningkatkan kekompakan, sinergitas dan kebersaaan terhadap masyarakat yang membutuhkan,”kata Pangdam seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih.

Pangdam berharap dalam kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami sakit dengan pengobatan secara gratis.

Diakhir sambutannya Jenderal Bintang Dua ini berharap kegiatan sosial seperti ini harus rutin dilaksanakan setiap tahun, sebagai sarana untuk membantu dan menolong masyarakat yang membutuhkan bantuan.(Adv)