Teroris Bersama Bahan Peledak Diamankan di Sentani

Polisi saat melakukan penggeledahan di salah satu rumah terduga teroris di Doyo/ Andy

SENTANI-Tim Gegana Polda Papua di backup Polres Jayapura melakukan penangkapan satu pelaku terduga teroris di Perumahan Grand Doyo Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (5/12) pagi.

Polisi kemudian mengamankan terduga teroris ke Mapolres Jayapura bersama dengan sejumlah barang bukti. Dari pennagkapan tersebut, polisi kemudian melakukan pengembangan dan melakukan penggeledahan di tiga lokasi yang dicurigai sebagai lokasi penyimpanan barang bukti bom.

“Ya, hari ini kita melakukan pengamanan di tiga TKP yang diduga sebagai lokasi terduga teroris. Lokasi pertama yakni di Perumahan Grand Doyo, lokasi kedua, ruko dekat SPBU Doyo dan ketiga di jalan utama Doyo-Sentani yang diduga sebagai tempat penyimpanan barang bukti terduga teroris,” kata Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon kepada wartawan di Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (5/12) malam.

Kapolres menyebut, dari penggeledahan tiga lokasi tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti dan barang bukti tersebut dibawa ke Brimob Polda Papua.

“Dari penggeledahan tiga lokasi tersebut, polisi juga berhasil menemukan barang bukti dan sudah diamankan oleh tim. Sementara di lokasi ketiga ditemukan ada yang dicurigai sebagai bahan peledak, tapi kita masih menunggu hasil olah TKP,” ujarnya.

Dengan kejadian ini, kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan jika ada orang baru yang datang dan tinggal di kompleks perumahan warga.

“Kita bisa lihat sekarang bahwa Kota sentani ini sudah menjadi lokasi persembunyian terduga teroris, jadi kita himbau agar warga selalu waspada dan melaporkan apabila ada orang baru yang masuk. Orang baru wajib melapor ke RT dan RW setempat agar jelas diketahui warga sekitar,” tandasnya.*