Di Jayapura, Pekerja Jaringan PLN Tewas Terjatuh dari Tiang Listrik

Korban saat berada di ruang UGD RS Angkatan Laut Jayapura/Istimewa

JAYAPURA – Robert, pemuda berusia 26 tahun tewas seketika usai terjatuh dari tiang listrik ketika hendak bekerja memperbaiki Instalator Jaringan JTM di beberapa tiang listrik yang ada kawasan Hamadi Angkatan Laut, Kota Jayapura, Papua,,Sabtu (30/11) siang.

Berdasarkan data kepolisian, kejadian naas yang menimpa korban terjadi ketika dirinya  hendak merubah posisi Safety belt atau sabuk pengaman yang dipakainya. Seketika itu korban hilang keseimbangan dan terjatuh, yang mengakibatkan kepala korban terbentur ditembok.

Rekan korban ditempat kejadian perkara berusaha menolong dengan membawa korban ke RS.Angkatan Laut untuk mendapatkan pertolongan medis, namun sayang nyawa korban tidak tertolong.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas melalui Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Martih Kougouw membenarkan kejadian tersebut., Dimana saat ini kasus kecelakaan kerja tersebut, dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Jayapura Selatan.

"Kasus ini dalam penanganan penyidik, untuk jenazah korban sudah dievakuasi pihak keluarga dari rumah sakit," tutur Marthin, Sabtu malam.

Mantan Kabag Ops Polres Merauke ini pun menyimpulkan kasus tewasnya Robert, murni kecelakaan kerja.

"Anggota sudah mintai keterangan saksi yang merupakan rekan korban, dan kasus ini murni kecelakaan kerja.,Dimana saat itu korban hilang keseimbangan lalu terjatuh, naasnya korban tewas akibat benturan serius di bagian kepala," terangnya.**.