Pasca Bom Medan, Pintu Masuk Mapolresta Jayapura Ditutup Setengah

Nampak pagar pintu masuk Polresta Jayapura ditutup setengah/Cholid

JAYAPURA - Penjagaan ketat diberlakukan di Polresta Jayapura Kota pasca insiden bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan, Sumatra Utara, Rabu (13/11) pagi.

Dari pantauan wartaplus.com, pintu gerbang masuk Markas Polresta Jayapura kota yang dibuka lebar tiap harinya, kini di tutup setengah bahkan barang bawaan masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kepolisian pun diperiksa

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas melalui Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra menerangkan peningkatan pengamanan yang dilakukan serta pintu masuk ditutup setengah tidak lain untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi seperti di Polrestabes Medan.

"Kalau kejadian seperti itu, secara otomatis kami akan tingkatkan pengamanan dan itu sudah protap (prosedur tetap). Selain itu pengamanan dan pengawasan juga kami dibantu dengan CCTV yang telah terpasang di lingkungan kantor kami (Polresta Jayapura Kota)," kata Jahja saat ditemui di Mapolresta Jayapura Kota, Rabu (13/11) siang.

Lanjut dia, meski pengamanan dan pengawasan yang dilakukan Mapolresta Jayapura Kota ditingkatkan, hal itu tidak mengganggu. Pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti biasanya.

"Pelayanan berjalan seperti biasa, kami akan tingkatkan pengawasan kepada pengunjung yang datang guna mengantisipasi ada bahan peledak atau bahan berbahaya lainnya," pungkasnya.**