Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Dua Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Jayapura

Salah satu mobil yang tertimpa pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur kota Jayapura, Sabtu (9/11) malam/Istimewa

JAYAPURA - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kota Jayapura, Sabtu (9/11) malam, mengakibatkan dua pohon berukuran cukup besar tumbang, di dua lokasi berbeda di Distrik Abepura tumbang dan menimpa dua mobil yang sedang melintas

Berdasarkan data Humas Polresta Jayapura Kota, pohon tumbang terjadi di Perumahan Murah Kotaraja, Abepura dan menimpa mobil milik Jhon Erari.

Sedangkan pohon tumbang lainnya terjadi di SD YPPK Gembala Baik, Abepura, pohon beringin berusia tua, menimpa mobil milik Evan, warga Arso. Bahkan pohon berukuran besar itu juga merusak tembok sekolah serta menutup sebagian jalan utama Abepura-Waena.

Pejabat Sementara (Pjs) Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas ketika dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Iptu Jahja Rumra membenarkan kejadian tersebut.

"Iya dari laporan ada dua pohon tumbang di wilayah hukum Polsek Abepura, untungnya dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa," ucap Jahja, Sabtu (9/11) malam.

Lanjut Jahja, dua pohon yang tumbang  langsung dibersihkan oleh dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Jayapura.

"Setelah menerima laporan anggota langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan berkordinasi dengan dinas terkait, selain itu Wakil Walikota Jayapura pun langsung mendatangi lokasi untuk memantau pembersihan dua pohon tersebut," beber Jahja.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada mengingat saat ini telah memasuki musim penghujan yang kerap disertai angin kencang.

"Kami imbau kepada saudara yang dilingkungan terdapat pohon dengan ukuran besar dan rindang untuk segera dilakukan koordinasi dengan dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Jayapura untuk dilakukan pemangkasan," imbaunya.**