Kantongi SK Ketua DPR PB, Origenes Wonggor Disambut Adat Arfak di Manokwari

Origenes Wonggor pemegang mandat SK ketua DPR Papua Barat saat disambut tarian adat suku Arfak di Bandara Rendani Manokwari setelah kembali dari Jakarta, Kamis (24/10)/Alberth

MANOKWARI-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi memberikan surat keputusan (SK) kepada Origenes Wonggor sebagai Ketua DPR Papua Barat periode 2019-2024.

Bentuk evoria dan diyakini sebagai anak adat yang terhormat di Suku Besar Arfak, Origenes Wonggor dijemput dengan prosesi adat suku Arfak.

Origenes Wonggor tidak sendirian saat prosesi adat berlangsung, namun didampingi Ketua DPD partai Golkar Papua Barat, Mozes Rudi Frans Timisela, senior Golkar Dominggus Buinei, anggota DPRD Manokwari, Norman Tambunan dan pengurus Golkar yang terlihat saat di Bandara Rendani Manokwari, Kamis (24/10) pagi.

Prosesi adat suku Arfak itu berlangsung saat rombongan sekembali dari Jakarta usai menerima SK DPP partai Golkar. Ketua DPR Papua Barat ini juga diarak keliling Kota Manokwari mulai dari bandara hingga finis di kantor DPD partai Golkar. 

Origenes Wonggor tampak terlihat sumringah ketika mendapat sambutan tarian adat yang luar biasa dari warganya maupun simpatisan saat tampak keluar dari ruang VIP di Bandara Rendani Manokwari.

Setelah prosesi adat itu, Ketua DPR PB itu dihargai dengan penjemputan mobil Jeep terbuka oleh kader Golkar dan keliling kota Manokwari dengan dibantu pengawalan aparat kepolisian. 

Menuru Wonggor, amanah yang dipercayakan oleh DPP partai Golkar kepadanya sebagai ketua DPR PB lima tahun berjalan, maka tentu saja tugas itu akan dilaksanakan sesuai filosofi internal partai Golkar dan tentu saja diharapkan bisa mengawal apa yang menjadi aspirasi rakyat sebagai tujuan utama dalam mensejahterakan rakyat Papua Barat. 

Sebelumnya bagian Sekertariat dan seluruh wakil rakyat di Parlemen DPR PB telah menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan proses pelantikan nantinya.*