Kunjungi Pasar di Wamena, Pangdam Disambut Senyum Kegembiraan Pedagang Mama Papua

Pangdam Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab bercengkrama dengan pedagang mama Papua di Wamena/Pendam17

WAMENA - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab bersama Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw kembali mengunjungi Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Kamis (17/10)

Dalam kunjungannya kali ini Pangdam dan Kapolda melakukan patroli dengan menggunakan sepeda motor  mengelilingi Kota Wamena guna memastikan situasi tetap aman dan kondusif. Dalam giat patroli, Pangdam dan rombongan menyempatkan diri ke pasar dan menyapa para pedagang mama mama asli Papua yang mulai membuka lapak dagangan mereka .

Disana, Pangdam melihat secara langsung aktivitas jual beli yang sudah kembali normal

Kedatangan dua petinggi TNI Polri di Papua ini, disambut suka cita oleh para pedagang terlebih mama mama Papua

Salah satu mama-mama Papua bernama Mama Yuliana Pigay mengungkapkan kegembiraan nya saat bertemu rombongan Pangdam dan Kapolda.

“Kami disini sangat senang melihat Bapak-Bapak TNI mau berkunjung kesini untuk mengembalikan wamena yang aman dan damai, semoga Tuhan memberkati Bapak-bapak”, ungkap Mama Yuliana Pigay, seperti dikutip dari siaran pers Pendam Cenderawasih .

Sementara itu, Pangdam dihadapan para pedagang menyampaikan maksud dan tujuannya datang ke Wamena yang adalah untuk membawa kedamaian

“Kami kesini untuk membawa damai serta memberikan rasa aman dan nyaman di Wamena, kepada Bapak, Mama-mama, adek-adek serta seluruh masyarakat yang berada di Wamena, agar semuanya bisa berjualan dengan lancar tanpa ada yang mengganggu,” ucapnya.**