Dua Pemain Akademi U-20 Promosi ke Persipura Senior

Salah satu pemain Persipura U-20, Brian Fatari yang dipromosikan ke tim senior Persipura / Persipura Official

JAYAPURA - Persipura kedatangan dua pemain muda dari tim akademi U-20 yakni Daud Kareth dan Brian Fatari. Keduanya telah bergabung bersama skuad besutan Jacksen Tiago sebelum tim bertolak ke Tenggarong.

Jacksen mengungkapkan, perekrutan keduanya berdasarkan hasil pengamatan saat bergulirnya kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-20 berapa waktu lalu.

"Keduanya punya kualitas yang bagus dan itu hasil dari pengamatan kita terhadap penampilan mereka di Liga 1 U-20," ujar Jacksen, Kamis (17/10).

Sebelum mendatangkan Brian Fatari, Jacksen sebenarnya mengincar Daud Kareth dan Jefron Sitawa. Namun karena bergabung dengan tim sepak bola PON Papua, Jefron pun batal bergabung ke Persipura.

"Sebenarnya kita mau dengan Jefron, tapi dia sudah bergabung ke tim sepak bola PON, sehingga kita tidak ingin mengganggu konsentrasi tim PON. Jadi kita rekrut Daud dan Brian untuk bergabung dengan kita," jelasnya.

Meski begitu, Jacksen belum bisa menentukan status kedua pemain tersebut di tim utama Persipura senior.

Daud merupakan top skor Persipura U-20 di Liga 1 U-20 dengan mencetak 7 gol. Sementara Brian Fatari merupakan bek andalan Persipura U-20 juga diajang yang sama.