PT Kartika Cipta Indonesia, KKSS dan FPPI Santuni Korban Tewas Rusuh Wamena

,- PT. Kartika Cipta Indonesia, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), bersama Forum Pemerdayaan Perempuan Indonesia (FPPI), memberikan santunan tunai senilai Rp 100 juta, kepada korban yang meninggal dalam kejadian rusuh Wamena/Cholid

JAYAPURA,- PT. Kartika Cipta Indonesia, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS),  bersama Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI), memberikan santunan tunai senilai Rp 100 juta, kepada korban yang meninggal dalam kejadian rusuh Wamena.

Penyerahan  bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Pengawas Umum PT. Kartika Cipta Indonesia, Andi Ida Nursanti,  kepada Wakapolda Brigjen Pol Drs Yakobus Marjuki, didampingi Ketua umum KKSS, dan Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI).

Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki,   kepada wartawan di Mapolda Papua, usai proses penyerahan, Rabu (16/10) mengatakan, pemberian bantuan dari PT. Kartika Cipta Indonesia, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS),  bersama Forum Pemerdayaan Perempuan Indonesia (FPPI), dikhususkan bagi 33 orang yang meninggal dalam kerusuhan Wamena beberapa waktu lalu.

“Polda papua hari ini menerima sumbangan untuk di salurkan khususnya terhadap keluarga korban meninggal pasca kejadian di Wamena yang berjumlah 33 orang, Bantuan ini akan diserahkan lewat Polres dan kita akan undangan masing-masing keluarga sehingga betul-betul yang berhak yang menerima,” ungkapnya

Wakapolda mengaku, Polda Papua akan membuatkan tim untuk melakukan penyerahan bantuan guna membantu keluarga korban yang meninggal dalam insiden rusuh Wamena, beberapa waktu lalu di mana 33 orang tewas dalam kejadian tersebut.

“Kami akan laporkan kepada Kapolda dan akan dibuatkan tim yang akan menyerahkan sumbangan ini kepada mereka yang berhak, ini sangat membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah sehingga bisa cepat pulih,” ujarnya.

Sementara, itu Direktur Pengawas Umum Pt Kartika Cipta Indonesia, Andi Ida Nursanti  mengatakan, pemberian bantuan tersebut, adalah bentuk kepedulian dari pihaknya kepada korban rusuh Wamena, khususnya  yang meninggal dunia, di mana selain uang tunai, bantuan berupa pangan juga diberikan.

“Kami kebetulan keluarga besar Polri bantuan yang kami serahkan berupa uang tunai sebesar Rp.100.000.000 juta dan kami juga memberi bantuan  1000 pcs berbentuk Sarung Katun Nusantara dan bantuan ini kami serahkan secarah iklas untuk keluarga korban,” ungkapnya.**