Mutiara Hitam Putri Tuntaskan Seri Pertama Liga 1 Tanpa Kekalahan

Skuat Persipura Tolikara / Persipura Official

JAYAPURA - Tim Mutiara Hitam Putri, Persipura Tolikara sukses menuntaskan seri pertama Grup B Liga 1 Putri dengan menuai empat kemenangan tanpa menelan satupun kekalahan.

Tim Persipura Putri mengakhiri laga Grup B di seri pertama dengan kemenangan telak atas Persebaya Surabaya dengan skor 1-5, di Lapangan Agro kusuma, Batu, Malang, Sabtu (12/10).

Pelatih Samuel Brally Weya mengaku senang dengan pencapaian timnya yang berhasil menyapu bersih poin sempurna di seri pertama.

Meski begitu, ia juga merasa belum puas dengan pencapaian tersebut. Karena menurutnya, timnya masih memiliki banyak kekurangan yang perlu dibenahi.

"Dalam seri pertama ini kami berhasil sapu bersih poin tapi masih banyak kekurangan yang harus dibenahi, terutama penyelesaian akhir dan kami belum puas karena masih ada kekurangan," ungkapnya.

"Kita juga mengalami kebobolan pertama kalinya di laga lawan Persebaya, jadi tadi kita kebobolan karena kita anggap remeh lawan karena mereka di papan bawah jadi mereka menekan kita dan menciptakan gol," tambahnya.

Persipura Putri sendiri mengakhiri seri pertama Liga 1 dengan memuncaki klasemen Grup B dengan mengumpulkan total 12 poin dari empat laga. Mereka juga hanya kebobolan 1 gol dan memasukkan 10 gol.

Di seri pertama ini, Persipura sukses mengalahkan Arema Malang (1-0), PSM Makassar (2-0), Bali United (2-0) dan Persebaya Surabaya (1-5).**