Air Asia Mendarat Perdana di Sorong

Pesawat Air Asia tipe Airbus 320 - 216 dengan nomor penerbangan QZ706 mendarat dengan mulus di Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (3/10)Ola

SORONG-Pesawat Air Asia tipe Airbus 320 - 216 dengan nomor penerbangan QZ706 mendarat dengan mulus di Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (3/10).

Station Manager Air Asia Sorong, Edwin Marpaung menjelaskan bahwa penerbangan Air Asia baru dilakukan untuk rute Sorong - Jakarta dan Jakarta Sorong dengan frekuensi 3 kali penerbangan selama sehari. Yaitu dari Jakarta (CGK) - Sorong (SOQ) jam 00.05 WIT- 06.10 WIT, Jakarta (CGK) - Sorong (SOQ) jam 23.55 WIB - 06.10 WIT dan dari Sorong (SOQ) ke Jakarta (CGK) jam 06.40 WIT - 08.25 WIB.

Menyambut kedatangan pendaratan perdana Air Asia, Pemerintah Kota Sorong diwakili Asisten 3, Rudi Laku dan didampingi Kadishub Wilhelmus Asmuruf menyambut kedatangan pesawat milik perusahaan asal Malaysia tersebut. Kesempatan penerbangan perdana tersebut tidak disia-siakan oleh warga Sorong Raya untuk melakukan penerbangan perdananya.

Salah seorang penumpang, Willi mengaku menggunakan penerbangan Air Asia selain terkenal safety dalam penerbangan juga berharga murah. Penerbangan dari Sorong ke Jakarta Rp. 1.335.200. Direncanakan, pihak manajeman Air Asia akan melakukan inagurasi pada akhir bulan ini, dengan menghadirkan pimpinan perusahaan Maskapai bernuansa merah tersebut.*