Bantuan Sembako dari Presiden Untuk Pengungsi Seberat 11 Ton Tiba di Jayapura

Tampak sejumlah anggota TNI Angkatan Udara menurunkan bantuan sembako dari pesawat hercule/Andy

JAYAPURA-Setelah menempuh perjalanan kurang lebih satu hari dari skuadron 31 Halim Perdana Kusuma, pesawat hercules dengan nomor registrasi A-132 yang mengangkut bantuan dari Presiden Joko Widodo tiba di Base Ops Lanud Silas Papare Jayapura, Rabu (2/10) siang.

Bantuan berupa bahan makanan seberat 11 ton ini rencananya akan dibagikan kepada ribuan pengungsi yang berada di posko pengungsian baik di Jayapura maupun Wamena. "Bantuan yang datang ini dari Presiden Joko Widodo khusus untuk para pengungsi di Wamena dan Jayapura. Totalnya ada 1.380 kantong dengan berat mencapai 11 ton," kata Kapentak Lanud Silas Papare, Mayor Sus Rindar Noor A kepada wartawan di Base Ops Lanud Silas Papare Jayapura, Rabu (2/10) siang.

Kapentak mengatakan, bantuan yang akan diserahkan kepada para pengungsi terdiri dari beras, tepung, minyak goreng, dan beberapa kebutuhan lainnya "Bantuan dari presiden untuk pengungsi di Wamena langsung diangkut menggunakan pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara yang sementara beroperasi menjemput pengungsi di Wamena. Jadi hari ini juga langsung tiba di Wamena dan dibagikan kepada para pengungsi,"tandasnya.*