Tokoh Agama Kemtuk Gresi Apresiasi Kehadiran BKO Brimob 

Tokoh Agama Distrik Kemtuk Gresi Kabupaten Jayapura, Pendeta Samuel Yaru/Istimewa

JAYAPURA-Tokoh agama Distrik Kemtuk Gresi Kabupaten Jayapura Pendeta Samuel Yaru, mengapresiasi kehadiran BKO Brimob untuk Indonesia dalam menjaga keamanan di Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura.

Ia menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh anggota Brimob yang hadir di Kabupaten Jayapura untuk menjaga kamtibmas, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitas sehari-hari dengan nyaman.

"Dengan adanya personil BKO Brimob kami merasa aman dan terlindungi, kami dapat kembali menjalankan aktifitas seperti biasanya tanpa rasa takut, anak-anak juga dapat kembali bersekolah dengan tenang, semoga situasi yang damai dan tenang ini dapat terus terjaga sampai kedepannya," ujarnya, Minggu (22/9).

Dirinya berharap, dengan kehadiran BKO Brimob di Kabupaten Jayapura ini dapat memberikan masyarakat rasa percaya diri bahwa keamanan sudah kembali normal sejak kejadian yang lalu.

"Saya sebagai Tokoh Agama mengimbau kepada masyarakat di Papua khususnya di Kabupaten Jayapura, mari kita beraktifitas dengan baik, yang berkuliah silahkan berkuliah, yang berjualan silahkan berjualan, karena kita sekarang ini sudah aman dan Brimob Indonesia sudah ditempatkan di daerah yang sering terjadi tindakan kejahatan," imbaunya.

"Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di tanah Papua khususnya di Kabupaten Jayapura untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu atau berita-berita bohong (hoax) yang menyesatkan dan belum tentu kebenarannya," tambahnya.*