Papua Barat Berduka, Mantan Gubernur Brigjen Abraham Oktovianus Atururi Meninggal Dunia

Mantan Gubernur Papua Barat, Abraham Oktovianus Atururi/Alberth

MANOKWARI-Mantan Gubernur Papua Barat Brigjen Purn. Abraham Oktovianus Atururi meninggal dunia,  Jumat (20/9) pukul 00.15 WIT di Rumah Sakit dr. Azhar Zahir/RS AL- Manokwari.

Berita duka itu diterima dari keluarga almarhum Abraham O. Atururi, Kamis malam atau Jumat dini hari. Bahkan informasi itu tersebar cepat lewat media sosial group WhatsApp maupun Facebook. 

Sontak mendengar berita duka itu, berbagai pihak turut berdukacita dan menyampaikan pesan  melalui media sosial.Salah satu tokoh politik muda Marinus Bonepai, mengaku sedih dan berduka dengan kepergian almarhum.  Sekertaris Lembaga Masyarakat Adat Papua Barat, George Dedaida.

Mewakili tokoh paguyuban nusantara, Kepala suku Flobamora Papua Barat, Clinton  mengaku berduka yang dalam atas kabar berita duka tersebut. "Almarhum Abraham Oktovianus Atururi adalah bapak dan tokoh pembangunan Papua Barat, juga tokoh pemekaran Provinsi Papua Barat,"ujarnya.

Ketua PWI Papua Barat, Bustam mewakili seluruh wartawan dan wartawati media cetak, media online dan elektronik di tanah Papua, khususnya Papua Barat atas kepergian tokoh publik tersebut. Sementara itu informasi yang diperoleh wartaplus.com, Jumat (20/9) pagi ini almarhum Abraham Oktovianus Atururi dibawah ke rumah duka di Taman Ria kabupaten Manokwari, Papua Barat.*