Persipura Ingin Lanjutkan Tren Positif di Kandang Elang Jawa

Konferensi pers Jacksen Tiago dan Andre Ribeiro / Istimewa

JAYAPURA - Tim Persipura akan melakoni laga tandangnya dalam lanjutan Liga 1 2019 di kandang tim berjuluk Elang Jawa, PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo, Kamis (19/9) besok. Di laga tersebut, Persipura ingin melanjutkan tren positifnya yang belum terkalahkan dalam enam laga beruntun.

Sang pelatih, Jacksen Tiago mengungkapkan, meski timnya hanya punya waktu singkat untuk menggelar persiapan jelang laga tersebut, namun ia mengaku sudah punya formula yang disiapkan guna meredam permainan PSS.

"Kita arahkan fokus kita pada proses kondisi kebugaran para pemain, apa yang harus kita lakukan di pertandingan besok maupun perencanaan terhadap pertandingan kita akan manfaatkan dalam class room. Saya berfikir itu akan jauh lebih efektif dan sudah cukup menggambarkan rencana kita untuk laga besok," ungkap Jacksen, Rabu (18/9).

Pelatih asal Brasil ini juga mengungkapkan jika timnya sudah siap tempur dan tidak memiliki kendala apapun jelang laga tersebut, meski tak bisa memainkan Marinus Wanewar dan Oh-Inkyun.

"Yang tidak bermain besok ada Marinus Wanewar dan Inkyun, tapi selebihnya semua pemain dalam kondisi baik dan tidak ada kendala apapun," jelasnya.

Sementara itu, bek asal Brasil, Andre Ribeiro mengatakan, ia dan rekan-rekannya akan bekerja keras dan berusaha melanjutkan tren positif di markas PSS.

"Saya tahu bahwa besok pasti akan jadi pertandingan berat, karena PSS Sleman punya rekam perjalanan dalam kompetisi ini dengan cukup bagus, tapi Persipura juga adalah tim bagus dengan progres cukup baik dan harapan besar besok kita bisa mendapatkan poin," pungkasnya.**