Tokoh Muslim Imbau Semua Elemen Bergandeng Tangan Bangun Tanah Papua

Tokoh Muslim di Papua, H Wagus Hidayat

JAYAPURA - Salah satu tokoh muslim di Kabupaten Jayapura Papua, H.Wagus Hidayat mengajak dan mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan, pemuda dan pemudi agar bersama-sama bergandengan tangan membangun Tanah Papua.

"Mari kita bersama-sama merawat kebhinekaan, merawat toleransi umat beragama yang telah kita jaga selama ini. Mari kita menjaga kota kita supaya tidak ada perpecahan diantara kita sehingga berkat-berkat tuhan akan terus di curahkan atas kota kita. Dihadapan Tuhan tidak ada perbedaan, Tuhan tidak membedakan suku dan agama, oleh karena itu mari kita saling mengasihi satu sama lain dan mari kita saling menjaga satu sama yang lain," ajaknya, Minggu (15/9).

Ia juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita yang belum tentu kebenarannya.

"Bijaklah kita menggunakan media sosial dan kepada seluruh pihak untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah, salah satunya yakni dengan menggunakan media sosial secara bijak, dengan tidak membuat kegaduhan melalui postingan-postingan yang berujung pada SARA, yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan," jelasnya.

Ia juga mengajak kepada para masyarakat agar bersama mendukung aparat keamanan TNI dan Polri menjaga keamanan di tanah Papua.

"TNI dan Polri sudah sangat bagus dalam mengamankan situasi yang selama ini terjadi, untuk itu mari kita dorong dan dukung mereka sehingga kota kita kembali menjadi kota yang penuh dengan damai dan sejahtera," imbaunya.

"Mari kita bangun tanah Papua yang kita cintai ini bersama, kita bangun Papua ini menjadi Papua yang aman, damai, sejahtera dan bermartabat, karena Papua Indonesia, Indonesia Papua," pungkasnya.**