Persipura Pindah Home Base Lagi ke Jawa Timur

Stadion Gelora Delta Sidoarjo yang akan menjadi kandang sementara Persipura di laga kontra Persela Lamongan / deltamania

JAYAPURA - Klub Persipura Jayapura terpaksa harus pindah home base atau markas untuk sementara waktu. Pasalnya, Stadion Aji Imbut, Tenggarong yang menjadi markas Persipura akan digunakan oleh pemerintah setempat.

Klub berjuluk Mutiara Hitam ini pun harus pindah sementara waktu ke Jawa Timur, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo untuk menggelar laga kandang menjamu Persela Lamongan, Minggu (15/9) nanti.

"Aji Imbut tidak bisa digunakan sebagai home base Persipura, karena akan digunakan untuk menggelar acara budaya, sehingga tidak ada ijin untuk menggunakannya," ungkap Media Officer Persipura, Eveerth Joumilena, Jumat (13/9).

Kata Eveerth, manajemen Persipura telah mengutus perwakilannya yakni Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun dan Ketua Panpel Persipura, Jacobus Itaar untukmenemui Bupati Kabupaten Sidoarjo, H. Saifulilah.

"Pak Bupati telah bersedia menerima kami, sehingga agenda tersebut telah disepakati untuk menerima Persipura menggunakan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu nanti," jelasnya.

Laga Kontra Persela di Stadion Gelora Delta Sidoarjo akan menjadi laga kandang kedua Persipura di luar Papua, sebelum bertamu ke markas PSS Sleman.

Persipura untuk sementara waktu menjadi tim musafir lantaran Stadion Mandala tengah menjalani proses renovasi jelang perhelatan PON XX tahun 2020 mendatang. **