Lumat Persija, Persipura Lanjutkan Tren Positif 

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago bersama Gunansar Mandowen/Istimewa 

JAYAPURA-Persipura sukses melumat tamunya, Persija Jakarta dengan dua gol tanpa balas dalam laga kandang perdananya yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Rabu (11/9).

Kemenangan tersebut sekaligus memperpanjang torehan positif tim berjuluk Mutiara Hitam itu di Liga 1 2019 yang tak pernah kalah dalam lima laga beruntun.

"Bersyukur pada Tuhan karena hari ini kita sukses dalam pertandingan kita tadi, dan tidak mudah meskipun kita sebagai tuan rumah di luar kandang tapi anak-anak sangat luar biasa, motivasi mereka dan keinginan untuk memberikan sebuah kado untuk masyarakat Papua, luar biasa," ungkap Jacksen.

Meski tak bermarkas di kandang sendiri, namun kemenangan ini juga memperpanjang catatan positif Persipura di laga kandangnya dalam enam laga terakhir tanpa kekalahan.

"Kita bersyukur kepada Tuhan semoga kita bisa menjaga tren positif ini dengan baik dan menjaga proses recovery dengan baik untuk pertandingan berikutnya lawan Persela Lamongan," ujarnya.

Sementara itu, Gunansar Mandowen yang mencetak satu dari dua gol Persipura di laga tersebut mengungkapkan rasa bangganya atas raihan kemenangan yang didapat oleh timnya, meskipun harus bermarkas di luar Papua.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para suporter yang selalu setia dan mendoakan Persipura.

"Terima kasih buat suporter yang dukung kami langsung di Stadion dan juga masayarakat Papua yang sudah mendoakan kami di tanah orang," pungkasnya.

Kemenangan atas Persija ini membawa Persipura sementara bertengger di peringkat ke-8 dengan raihan 23 poin.