Bantai Barito Putera, Jacksen Tiago Tetap Merendah

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago bersama Kevin Rumakiek / Istimewa

JAYAPURA - Persipura Jayapura meraih kemenangan besar dengan empat gol tanpa balas atas tuan rumah Barito Putera dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, Stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (23/8).

Meski timnya berhasil mengalahkan Barito dengan skor cukup telak, namun sang pelatih, Jacksen F. Tiago tak mau sombong dengan hasil tersebut. Apalagi, Jacksen mengaku masih menaruh respek kepada mantan timnya itu.

"Saya senang karena puji tuhan saya bisa menjaga tugas saya dengan baik tapi saya sedih juga sebenarnya. Saya masih merasa saya masih menjadi bagian dari mereka (Barito). Tapi saya harus tunjukkan kalau saya harus profesional di laga tersebut dan menjalankan tugas saya dengan baik. Itu yang akan membuat saya bisa terus dihargai karena profesional," ungkap Jacksen.

Pelatih asal Brasil ini berharap hasil yang baru saja diraih oleh anak asuhnya ini bisa menjadi modal positif untuk menatap laga berikutnya.

"Bersyukur Persipura bisa dapat empat poin dari laga dua away di kalimantan. Semoga ini menjadi modal untuk kita bisa terus menerus mencapai hasil yang lebih baik lagi di klasemen," jelasnya.

Sementara itu, pemain muda Persipura, Kevin Rumakiek juga mengaku senang dengan hasil kemenangan timnya itu. Ia menilai kemenangan itu didapat karena kerja keras seluruh tim.

"Saya mengucap syukur kepada Tuhan atas raihan tiga poin di laga tadi. Dan apa yang kami dapat buka kebetulan tapi kami kerja keras dan mengikuti instruksi ini bukan akhir segalanya dan kedepan akan banyak tugas berat lagi dan kita harus berusaha untuk memperbaiki posisi di papan klasemen," pungkasnya.

Saat ini Persipura naik ke peringkat ke-8 dengan raihan 20 poin dari 14 laga. Sebelumnya, Persipura berada di peringkat ke-10.**