Hari Ini Wiranto, Kapolri dan Panglima TNI ke Papua Barat, Gabungan TNI-Polri Patroli Kota Manokwari

MANOKWARI- Menko Polhukam Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian bertolak ke Papua Barat hari ini. Kedatangan mereka untuk memastikan situasi sudah kondusif pasca-kerusuhan yang terjadi di beberapa lokasi di tanah Papua.

Demikian disampaikan Direktur Shabara Polda Papua Barat Kombes Pol Sugeng saat memimpin apel patroli gabungan yang melibatkan antara TNI-POLRI.

Dikatakan Kombes Pol Sugeng, bahwa apel patroli keliling itu berlangsung di halaman eks Polda Papua Barat di jalan Pahlawan Sanggeng, kabupaten Manokwari, Kamis (22/8).

Usai apel kepada wartawan, Kombes Pol Sugeng mengatakan, apel gabungan TNI-Polri ini untuk melakukan patroli keliling. Untuk sasarannya ke objek vital umum seperti bandara, gedung perkantoran, Pertamina, pasar sentral dan pelabuhan umum. 

Selain patroli keliling kota Manokwari, kata Sugeng, gabungan aparat keamanan ini diminta harus berdiskusi dengan masyarakat untuk memastikan kepada masyarakat bahwa tetap melaksanakan aktivitas seperti biasanya tanpa harus takut. 

Selain patroli keliling, ada juga aparat gabungan lainnya sedang bersiaga di daerah objek vital dan saling memperkuat dalam menjaga situasi keamanan di wilayah hukum Polda Papua Barat, khususnya Manokwari.

Kaitan dengan kunjungan Menkopolhukam, Panglima TNI dan Kapolri ke Manokwari dan Sorong Papua Barat akan menggunakan pesawat pesawat pribadi.

"Jadi jumlah personil sebanyak 300 yang lakukan patroli keliling dengan partai besar di wilayah Manokwari, kita juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Manokwari untuk tetap beraktivitas dan tidak perlu takut,"pesan Kombes Pol Sugeng.*