Ada 150 CCTV yang Siap Memantau Aktivitas Masyarakat Kota Jayapura

Kapolresta Jayapura, AKBP Gustav Urbinas

JAYAPURA – Akhir 2019 Kota Jayapura ditargetkan sudah menggunakan sistem pengawasan IT untuk memantau setiap aktifitas masyarakat.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK menyampaikan, pihaknya akan memasang sebanyak 150 cctv (kamera pengintai) yang akan disebar disetiap sudut Kota Jayapura khususnya di daerah rawan kriminal, black spot kecelakaan lalulintas dan daerah rawan penyelundupan.

"Kami akan pasang di seluruh sudut kota, dimana cctv tersebut akan berfungsi dan berguna bagi kami untuk memantau situasi kota Jayapura selama ini. Dengan begitu kita akan menutupi kekurangan dari personil menggunakan IT, sehubungan dengan mendukung program pemerintah Kota Jayapura menuju ke Smart City,” Kata Kapolres, Selasa (5/8) siang.

Diakui Kapolres, gagasannya ini merupakan salah satu langkah untuk mempermudah penyelidikan dan pengawasan aktifitas masyarakat selama ini di Kota Jayapura.

"Seluruh cctv tersebut akan di monitoring dari polres Jayapura Kota dimana saat ini gedungnya masih dalam proses pengerjaan," katanya.