43 Motor Diduga Hasil Curian Ditemukan di Rusanawa Uncen

Petugas Polisi saat mengamankan sebuah motor diduga hasil curian dari Rusunawa Uncen/Cholid

JAYAPURA - Sebanyak 43 unit motor berbagai jenis yang diduga hasil kejahatan berhasil disita pihak kepolisian resort Jayapura Kota saat melakukan penggeledahan di rumah susun mahasiswa (Rusunawa) universitas Cenderawasih perumnas III Waena, Kota Jayapura, Sabtu (3/8) pagi.

Puluhan motor disita, lantaran tidak memiliki surat kelengkapan kendaraan dan pemiliknya, bahkan sebagian dari motor tersebut memiliki laporan polisi terkait kasus pencurian kendaraan bermotor di Polsek Abepura.

Tidak hanya motor yang diduga merupakan motor hasil kejahatan yang disita,  pihak kepolisian pun berhasil mengamankan delapan orang terduga pelaku curanmor dan curas yang telah masuk dalam target operasi.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas ketika diwawancarai menerangkan razia yang dilakukan tidak lain untuk menekan angka kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polres Jayapura Kota, dimana rusunawa sendiri menjadi target mengingat tempat tersebut sering dijadikan tempat persinggahan barang maupun pelaku kejahatan selama ini.

"Ini langkah tegas kami, mengingat rusunawa sudah sering dijadikan tempat persinggahan para pelaku kejahatan, bahkan hasil kejahatannya di taruh di tempat tersebut," tegas Kapolres 

Ia pun menjelaskan untuk kendaraan yang disita akan dibawa ke Mapolres Jayapura Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara dua orang terduga pelaku yang diamankan akan menjalani pemeriksaan oleh penyidik Sat Reskrim.

"Motor itu kami sita di Polres untuk perkembangan, kalau merasa memiliki surat kelengkapan kami akan kembalikan kepada pemiliknya,, sedangkan dua orang pria kami akan lakukan pemeriksaan intensif terkait kasus curas dan curanmor," katanya

Kapolres menambahkan penggeledahan yang dilakukan pihaknya tidak lain bertujuam untuk menekan angka kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polres Jayapura Kota selama ini, khususnya terkait dengan maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor dan kasus pencurian disertai kekerasan.

"Kegiatan ini merupakan satu dari banyak atensi terkait menindaklanjuti laporan masyarakat terkini tindak pidana yang terjadi di Kota Jayapura selama ini," katanya