Bungkam Juara Liga 1, Tuah Jacksen Tiago Berlanjut 

Jacksen F Tiago bersama Todd Rivaldo Ferre saat konferensi pers usai laga/Istimewa 

JAYAPURA-Jacksen F. Tiago berhasil mempersembahkan kemenangan kedua bagi Persipura Jayapura di kompetisi Liga 1 2019, usai timnya meraih kemenangan tipis 0-1 di markas Bhayangkara FC, Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Minggu (21/7).

Gol yang dicetak oleh sang kapten, Boaz Solossa dimenit ke-64 menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut. 

Kemenangan ini sekaligus memutus tren negatif Persipura di laga tandang. Sebelumnya, Persipura telah menelan tiga kali kekalahan dan sekali imbang dalam lawatannya ke luar Papua.

"Puji syukur kepada Tuhan kita bisa menang di laga ini meski menjadi laga yang berat, kita butuh perjuangan ekstra dari para pemain dan mereka bisa fokus sampai akhir dan memberikan yang terbaik sehingga kita bisa dapat sebuah berkat yang luar biasa. Dan lebih membanggakan lagi kita bisa keluar dari zona merah," ungkap Jacksen saat konferensi pers.

Jacksen juga memuji penampilan pemainnya yang sudah berjuang keras mengeluarkan kemampuan terbaiknya di laga tersebut.

"Puji Tuhan rencana kita berjalan dengan tepat dan kemampuan anak-anak dalam memahami apa yang saya terapkan dan komunikasi antara kita itu sangat baik, sehingga mereka leluasa bermain di lapangan dan kunci permainan Bhayangkara bisa kita kontrol dengan baik,"jelasnya.

"Kita harus mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para pemain karena kunci sebenarnya faktor konsentrasi sepanjang pertandingan dan menerapkan apa yang didapat sewaktu kita latihan di pertandingan tadi begitu sempurna,"sambungnya.

Di tempat yang sama, Todd Rivaldo Ferre mengungkapkan rasa bahagianya bisa membawa Persipura kembali mencatatkan kemenangan kedua di Liga 1.

Ia juga mengaku kehadiran Jacksen F. Tiago di Persipura membawa dampak signifikan terhadap tim.

"Terima kasih buat kerjasama para pemain senior yang telah mendukung kami di lapangan dan juga terima kasih untuk para suporter. Bersama coach Jacksen kita lebih bangun kebersamaan hingga pertandingan di lapangan, dan itu menjadi kekuatan tersendiri bagi kita dan akhirnya kita bisa memberikan hasil terbaik untuk tim,"pungkasnya.*